Aksi Cepat Bupati Anambas Tinjau Pelabuhan Tarempa

Tampak Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas bersama sejumlah anggota TNI dan Polri pantau prokes di pelabuhan Tarempa ketika KM Bukit Raya sandar (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Dengan sandarnya kapal KM Bukit Raya di pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membuat orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas memantau langsung keadaan jumlah penumpang yang turun dan berangkat, Selasa (18/5/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH,MH memberi himbauan kepada seluruh penumpang yang turun dan berangkat menggunakan KM Bukit Raya untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini peningkatan kasus terpapar positif covid-19 di anambas telah mencapai angka sekitar 500 orang dan hal itu perlu dilakukan pengawasan yang ketat terhadap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas bersama TNI dan Polri menghimbau agar seluruh penumpang untuk tetap patuh protokol kesehatan,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas saat berada di pelabuhan Tarempa, Selasa (18/5/2021).

Ia mengatakan, bahwa bagi penumpang yang tiba di wilayah anambas agar dapat berdiam diri sejenak beberapa hari di rumah sebelum melakukan aktivitas lainnya diluar rumah. Jika mengalami gejala segera laporkan ke tim medis satgas covid-19 KKA.

“Bagi pasien covid-19 yang kini melaksanakan isolasi mandiri dapat taat dengan peraturan prokes. Kami tidak ingin melihat ada pasien terpapar covid-19 melakukan aktivitas secara diam-diam. Mohon patuh prokes,” serunya.

Sementara itu, salah seorang penumpang KM Bukit Raya yang akan berlayar dengan tujuan Jakarta, Sukur mengatakan, bahwa dirinya beserta rombongan lain diminta untuk melakukan rapidtest antigen sebagai persyaratan keberangkatan.

“Kami kemarin tidak bisa pulang akibat kapal tidak ada dan hal itu juga ada larangan. Saat ini, alhamdulillah, kapal telah sandar dan untuk kembali ke kampung halaman pun terjawabkan,” ungkap dia. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *