Amat Yani:Komisi II Terjun Langsung Atas Keluhan Masyarakat Terkait Stopnya Pelayanan Kapal Ferry Putri Anggraeni

Komisi II saat melakukan diskusi bersama pihak manajemen PT Putramaju Global di Batam, Kepri (foto istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas merespon atas keluhan masyarakat anambas terkait bakal tidak beroperasi lagi kapal ferry cepat Putri Anggraeni milik PT Putramaju Global yang melayani pelayaran Tanjungpinang, Batam, Anambas, Sabtu (23/7/2022).

Ketua Komisi II Amat Yani bersama anggota lainnya yakni Raja Bayu Febri Gunadian, Fahri Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Putramaju Global yang berada di Batam untuk melakukan negosiasi terkait rencana tersebut.

“Alhamdulillah, pihak manejemen menyambut baik kedatangan anggota DPRD anambas khususnya Komisi II. Insallah PT Putramaju Global akan mencari kapal yang lain pengganti kapal yang sering melayani pelayaran di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Amat Yani selaku Ketua Komisi II kepada ignnews.id, Sabtu (23/7/2022).

Kata dia, Komisi II juga telah menyurati sebelum melakukan kunjungan ke kantor tersebut. Rapat juga dilaksanakan di kantor tersebut bahkan owner PT Putramaju Global ikut dalam rapat meskipun hanya menggunakan zoom meeting. Namun hasil yang dapat diputuskan yakni pihak manejemen berjanji akan beroperasi kembali melayani pelayaran ke anambas.

“Diketahui, kapal tersebut telah melayani pelayaran selama dua tahun dan memberikan pelayanan yang cukup prima dan maksimal sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas merasa kehilangan jika kapal tersebut tidak melayani pelayaran lagi ke anambas,” sebut dia.

Ia juga menyampaikan, bahwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat kiranya bersabar dalam hal ini dan tentu pihak DPRD terus berupaya menyakinkan kepada pihak investor agar tidak hentikan pelayanan pelayaran tersebut.

“Putri Anggraeni 05 akan kembali beroperasi melayani pelayaran anambas dalam waktu tidak begitu lama. Ini dijanjikan oleh owner PT Putramaju Global. Kita berdoa saja,” ucap Ayah Indah Nayla hidayah yang selalu di sapa Ay itu.

Lanjutnya, pihak manajemen cukup melayani kedatangan atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi II dan didampingi juga oleh Sekretaris DPRD KKA, Jhon Aguarius.

“Kapal ferry ini juga menyediakan tempat khusus bagi penumpang yang mengalami sakit untuk melakukan perobatan di luar daerah,” sebut dia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *