Ambulance Laut Layani Kesehatan Bagi Masyarakat Pesisir Anambas

Ambulance laut ketika sandar di pelabuhan Tarempa dari galangan kapal Kota Batam (foto istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Ambulance laut dipergunakan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di pulau-pulau seperti di Desa Nyamuk, Tarempa dan atau wilayah pulau Palmatak.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengatakan, ambulance laut ini akan dilengkapi dengan tenaga kesehatan dalam melayani kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Secara teknis nanti akan di atur oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas. Perlengkapan kesehatan juga ada dikapal tersebut,” kata Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (17/8/2022).

Kata dia, bantuan ini diberikan dari yayasan BUMN dan sumber dana dari BRI (Bank Rakyat Indonesia). Hal itu telah diserahkan secara simbolis pada beberapa hari yang lalu. Tentu Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas bantuan tersebut meskipun kapal yang disebut ambulance laut belum maksimal untuk wilayah perairan laut anambas yang dikenal cukup ekstrim di beberapa musim.

“Untuk menjangkau pulau jauh dan terluar ketika musim ekstrim ambulance tersebut belum bisa melayani. Seperti pulau Kiabu akan dilayani ketika musim angin sangat mendukung,” ucapnya.

Katanya, upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas harus terus ditingkatkan secara maksimal. Ia meminta kepada dinas terkait serta jajarannya harus fokus terkait pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat anambas.

“Wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Saya berharap semua pihak dapat saling berkoordinasi dan komunikasi terkait pelayanan,” tutur dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *