Anambas Akhirnya Terpapar Covid-19

Sahtiar selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 Anambas ketika jumpa pers.
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Akhirnya mulai bertambah warga Kabupaten Kepulauan Anambas terpapar virus korona setelah sekian lama bertahan di zona hijau, sebelumnya hanya satu yang terpapar kemudian dilakukan rapidtest terhadap seluruh pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dinyatakan dua orang reaktif, lalu dilakukan lagi swabtest dengan hasil positif terhadap dua orang tersebut dengan inisial Tn AL (48) dan Tn S (49), Jum’at (6/11/2020).

“Setelah mendapatkan hasil swab dan dinyatakan positif, barulah kami merilisnya. Benar dua pegawai Satpol PP yang terpapar dan kini sudah dilakukan isolasi di RSUD Tarempa,” ungkap Sahtiar selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (6/11/2020).

Kata dia, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan kedua pasien tersebut.

“Sudah ditracing kepada orang yang melakukan kontak langsung dengan dua pasien. Termasuk pihak keluarga pasien,” ujar dia.

Dia menegaskan, kepada seluruh masyarakat KKA dapat mematuhi protokol kesehatan dan hal ini sangat penting agar tidak menambah cluster baru.

“Protokol kesehatan harus selalu kita lakukan baik itu saat interaksi dengan keluarga satu rumah, maupun beda rumah atau ditempat kerja, sehingga cluster baru tidak terjadi,” tutur dia.(Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *