Anambas Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Keadaan cuaca di Anambas
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Cuaca di Kepulauan Anambas berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa memperlihatkan kondisi cuaca di Kepulauan Anambas hujan lebat disertai hujan petir,Jumat (18/12/2020).

BMKG Kelas III Tarempa memprakirakan cuaca dari pagi hingga malam hari akan hujan.

“Kita himbau pihak terkait dan masyarakat untuk waspada dampak terjadi hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah Kepulauan Anambas, seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang,” ucap Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir, pada Jumat (18/12/2020).

Pantauan media di Tarempa, Kecamatan Siantan aktivitas masyarakat saat ini terkendala akibat hujan deras sejak pagi mengguyur wilayah Tarempa.

Beberapa pengguna jalan terlihat berteduh di depan toko.

“Transportasi laut kita harapkan tidak memaksakan diri melaut ditengah cuaca seperti ini, sebab angin cukup kencang,” ujarnya.

Saat ini ketinggian gelombang di perairan Utara Anambas mencapai 4 meter, sedangkan di perairan selatan Anambas ketinggian gelombang mencapai 4 meter.

Kecepatan angin saat ini mencapai 40 kilometer per jam.

“Tetap waspada potensi hujan intensitas sedang yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang berdurasi singkat,” tuturnya. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *