Beranda Kepri Anambas Anambas Raih Penghargaan Meritokrasi ASN

Anambas Raih Penghargaan Meritokrasi ASN

224
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris ketika menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas- Instansi Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) meraih penghargaan dalam Acara Penganugerahan Penerapan Sistem Meritokrasi bagi Instansi Pemerintah. Acara ini dilaksanakan Kamis, 28/1/2021 di Hotel Bidakara, Jakarta dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang dijaga sangat ketat.

Abdul Haris,SH selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mewakili instansi Pemerintah KKA memenuhi undangan yang dikirimkan oleh pihak Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (KASN RI).

Undangan ini diberikan kepada instansi Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah meraih penghargaan penerapan sistem meritokrasi 2020 dengan Kategori “BAIK”. Penilaian ini dilakukan sejak tahun 2019 sampai dengan akhir tahun 2020.

Baca Juga:  Kuat Dugaan Listrik Padam, Jaringan Internet Hilang

“Pemerintahan Anambas menjadi salah satu Instansi dari 20 Instansi Pemerintahan Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan, dengan menyisihkan 514 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia. Untuk di Provinsi Kepulauan Riau hanya Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pemprov Kepri,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika di hubungi melalui telepon selulernya oleh ignnews.id, Kamis (28/1/2021).

Katanya, penganugerahan ini merupakan apresiasi dari KASN RI terhadap instansi pemerintah sebagai lembaga yang telah menerapkan sistem merit pada manajemen ASN. Selain itu, apresiasi ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan pencegahan KKN dan mewujudkan pembangunan zona integritas dan wilayah birokrasi bersih.

Baca Juga:  Danlanal Gelar Peringatan HUT TNI-75 Secara Virtual

“Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Prof.Dr.K.H Ma’ruf Amin ini diselenggarakan guna memberi apresiasi atas penilaian penerapan sistem merit oleh lembaga pemerintah melalui berbagai macam proses dan komponen penilaian yang ketat dan kompleks untuk memicu manajemen ASN menuju lebih baik dalam pengelolaan sumber daya ASN. Dan antara lain tentunya diharapkan dapat mengoptimalkan pencegahan KKN dan mewujudkan pembangunan zona integritas dan wilayah birokrasi bersih,” ujar dia.

Ia menambahkan, dirinya merasakan sangat senang sekali mendapatkan penghargaan tersebut dan ia pun tidak menyangka akan dipilih dari pihak kementerian. Dari 20 kabupaten/kota yang meraih penghargaan itu, Kabupaten Kepulauan Anambas di posisi ke 4.

Baca Juga:  Bimtek Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Digelar Bawaslu Anambas

“Alhamdulillah, saya bersama pak Wan Zuhendra tetap patuh terkait petunjuk yang diberikan oleh pihak kementerian terkait hal tersebut. Soal senang, saya sangat senang sekali,” tutupnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here