Beranda Kepri Anambas Anambas Targetkan Pengsuplai Beras Untuk Kepri

Anambas Targetkan Pengsuplai Beras Untuk Kepri

149
0
Tampak foto Asisten dan Kepala Dinas Perikanan Pertanian Ketahanan Pangan Anambas serta Camat Jemaja Timur, Kepala Desa Bukit Padi, Anggota TNI dan Polri serta seluruh perwakilan petani ikut serta memanenkan hasil pertaniannya. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,ANAMBAS-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang secara geografis memiliki wilayah berbatasan dengan sejumlah negara dunia lainnya seperti negara Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, bahkan China.

Daerah yang masih berumur 11 tahun ini merupakan daerah perbatasan dan terluar dengan memiliki luas Daratan 1,3 persen dari Lautan.

Namun, anambas memiliki potensi dan kekayaan alam yang cukup luar biasa, maka dari itu seluruh masyarakat wajib bersyukur kepada Allah SWT yang sudah dianugerahkan bumi Kepulauan Anambas dengan indah dan subur.

Baca Juga:  Waspada Penting Meskipun Cuaca Normal

Oleh karena itu, Pemerintah KKA melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Anambas akan lebih fokus memperhatikan para petani agar lebih maju dan bersemangat dalam mengarap lahan taninya.

“Harus didukung penuh para petani kita. Saya perintahkan kepada Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Anambas untuk lebih intens membina para petani tersebut,”ungkap Abduk Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada ignnews.id ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (18/6/2020).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipimpin oleh Abdul Haris bersama Wan Zuhendra telah melaksanakan program kerjanya dengan tetap mendukung petani baik itu dari infrastrukturnya maupun sejumlah peralatan bagi petani.

Baca Juga:  Dirjen Budidaya Suport Nelayan Anambas Eksport Ikan

Kata dia, selain petani, nelayan, buruh, tukang ojek, dan buruh jasa lainnya telah dijadikan peserta jaminan kecelakaan dan kematian melalui Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Tujuan kami itu adalah hanya ingin memberi kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan tersedianya BPJS bagi masyarakat tersebut memberi rasa aman bagi keluarga dalam menjalani kehidupan,”jelasnya.

Lanjutnya, pemda berkeinginan sebagai daerah pengsuplai beras dari hasil para petani anambas sendiri hingga ke tingkat Provinsi Kepri.

“Tahap awal minimal bisa mengsuplai bagi warga Anambas. Tentu itu akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian bagi para petani anambas,”sebutnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here