Beranda Kepri Anambas Anggota Karang Taruna Air Asuk Goro Di Masjid

Anggota Karang Taruna Air Asuk Goro Di Masjid

180
0
Tim Karang Taruna saat membersihkan masjid Air Asuk

Ignnews.id,Anambas- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Air Asuk (KTA) menggelar aksi sukarela membersihkan masjid setiap hari Jumat di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Dwi Eka Septiansyah selaku penggagas masjid bersih. Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan masjid bersih dan nyaman untuk beribadah.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari Jumat, ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kampung. Dari kegiatan ini kami seolah diberi ruang untuk berbuat baik,” tukas Dwi Eka kepada ignnews.id, kemarin

Baca Juga:  PPKM Level III Mendagri Larang THM Beroperasi

Ia menuturkan, kegiatan Jumat bersih ini sudah berlangsung selama satu tahun belakangan. Anggota yang terlibat berjumlah 8 orang.

Eka menguraikan, beberapa pemuda yang terlibat dalam Jumat bersih tersebut berkeliling membersihkan masjid dengan menggunakan peralatan seadanya. Dan menyasar semua ruangan masjid, termasuk tempat wudhu dan toilet masjid hingga tampak bersih dan nyaman.

“Semua yang terlibat tidak ada unsur paksaan sama sekali, kami lakukan aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kontribusi kami untuk memakmurkan masjid,” tutup Eka. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here