Angka Inflasi Kota Tanjungpinang Masih di Level Aman

Endang Abdulah selaku Wakil Walikota Tanjungpinang ketika dikonfirmasi awak media (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjupinang-Angka inflasi di Kota Tanjungpinang berdasarkan taget dari Pemerintah Pusat jangan melebihi 50 persen keatas maka bisa dikatakan normal suatu daerah tersebut, hal ini dinilai oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdulah inflasi Kota Tanjungpinang masih diangka 43 persen, Senin (6/2/2023).

“Angka inflasi masih menyentuh di nilai 42 persen. Standar nasional itu sekitar 50 persen keatas maka daerah itu akan mengalami inflasi,” kata Endang Abdulah selaku Wakil Walikota Tanjungpinang ketika dikonfirmasi ignnews.id, Senin (6/2/2023).

Untuk melakukan antisipasi terjadinya inflasi di wilayah Kota Tanjungpinang dirinya bersama Walikota Tanjungpinang akan melakukan kerjasama dengan semua pihak baik pengusaha maupun berkoordinasi dengan Satgas Pangan Kota Tanjungpinang.

“Kita terus bersinergi dengan distributor dan Satgas pangan agar mempertahankan nilai harga kebutuhan pokok tetap stabil, dan saya berterimakasih kepada distributor yang ber empati dan mau bekerjasama dalam hal ini,” ucap dia.

Endang juga mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan akan ketersediaan kebutuhan pokok bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan juga akan melakukan operasi pasar secara rutin

“Kita juga akan selalu melakukan pemantauan akan ketersedian bahan pokok bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan juga akan dilaksanakan operasi pasar setiap minggunya untuk mencegah peningkatan harga dan ketersedian bahan pokok,” sebutnya.

Lanjut dia, Pemko Tanjungpinang akan menggelar bazar diakhir pekan ini dan itu menyambut bulan suci ramadan. Tentu potensi-potensi semua harus di cegah dan menggelar operasi pasar salah satu pencegahan terjadi lonjakan harga.

“Bersama masyarakat kita yakin bisa menekan inflasi itu terjadi di Kota Tanjungpinang,” tutur dia sembari pergi masuk ke mobil usai acara paripurna. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *