Beranda Kepri Anambas Ansar Ahmad: Bupati Anambas Harus Libatkan Instansi Vertikal Tercipta Sinergitas

Ansar Ahmad: Bupati Anambas Harus Libatkan Instansi Vertikal Tercipta Sinergitas

95
0
Tampak Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra serta Ketua DPRD Anambas, Hasnidar. (Foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kabupaten Kepulauan Anambas yang termuda di Provinsi Kepri yang diketahui lahir pada tahun 2008 menjadi kabupaten, mulai disitu Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dilirik oleh para investor untuk berinvestasi disektor pembangunan pariwisata.

Ansar Ahmad selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas ini sudah dilirik oleh para investor bertaraf internasional. Oleh sebab itu ia berjanji akan mendorong infrastruktur yang dibutuhkan.

“Sudah tentu kita Provinsi Kepri harus mendukung dan mendorong infrastruktur yang dibutuhkan,” ungkap Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri kepada ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  Operasi Mantap Praja Polres Anambas Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

Ia juga mendukung atas rencana Pemda Anambas yang hendak melahirkan Peraturan Daerah (Perda) terkait Investasi dan hal itu dinilai sangat positif. Ia juga menyarankan agar ditambahkan kawasan yang ditetapkan oleh Pemda dalam Perda tersebut sebagai kawasan pariwisata atau kawasan investasi yang eksklusif.

“Harus diatur kawasan-kawasan pariwisata tersebut. Tidak boleh di biarkan,” ucap dia.

Ansar Ahmad dikenal sebagai putra Kepri asli menyebutkan, bahwa dirinya juga telah sampaikan kepada Bupati Anambas bahwa dalam Perda terkait Investasi itu dimuat juga relaksasi-relaksasi seperti relaksasi berbentuk kebijakan fiskal dan perizinan dipermudah.

Baca Juga:  Pasca Banjir Koramil 02 Tarempa Bantu Warga Bersihkan Rumah

“Bisa saja dilakukan gratis pajak hotel dan restoran selama satu tahun. Insentif pelayanan birokrasi itu penting juga dalam membangun pariwisata,” ujarnya.

Ia menegaskan, seluruh izin-izin yang melalui Kantor Dinas PTSP harus terukur, tepat, cepat, efisien dan terbuka. Hindari dari perbuatan melawan hukum seperti pungutan liar (Pungli). Instansi vertikal juga harus dilibatkan, kenapa?, dalam membangun suatu daerah itu perlu sinergitas dan harus bersama-sama membangun demi masyarakat.

“Kepala Daerah itu adalah suatu simbol pemimpin di daerah itu. Bupati boleh panggil pimpinan instansi vertikal disini seperti kepala BPN dan sampaikan apa tujuan pembangunan di daerah ini. Ajak semua instansi ikut terlibat dalam mendorong pembangunan anambas yang lebih baik. Saya yakin anambas akan cepat maju dan sejahtera,” tegas Ansar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here