Antuasiasme Minim, DPMPTSP Transnaker Imbau Pencaker Untuk Daftar Pembuatan Kartu Kuning

Yunizar selaku Kepala DPM PTSP dan Transnaker (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Transmigrasi dan Tenaga kerja (DPM PTSP Transnaker) Kepulauan Anambas menganjurkan masyarakat akan pembuatan kartu kuning. Pasalnya, saat ini kartu kuning merupakan salah satu syarat untuk melamar pekerjaan.

Kepala DPM PTSP Transnaker Anambas Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Yunizar mengakui, antusias masyarakat khususnya pencari kerja terbilang minim.

“Dari sekian banyak masyarakat yang akan mencari kerja atau yang sudah bekerja hanya sedikit yang mendaftar pembuatan kartu kuning, yaitu sebanyak 116 orang,” terangnya kepada ignnews.id, Rabu (10/2/2021).

Menurut Yunizar, dengan adanya kartu kuning, akan mempermudah DPM PTSP Transnaker untuk mendata pencari kerja dan menyalurkan kepada perusahaan.

“Selain mempermudah pendataan, kartu kuning juga mempermudah perusahaan untuk melapor atau melakukan perekrutan,” jelasnya.

Yunizar mengimbau para masyarakat khususnya yang sedang mencari pekerjaan, agar melakukan pendaftaran pembuatan kartu kuning.

“Kami menghimbau kepada seluruh pencari kerja segera mendaftarkan diri terkait pembuatan kartu kuning. Karena saat mendaftar berarti masyarakat sudah terdaftar dalam kelompok yang sedang mencari kerja dan memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan,” ujarnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *