Natuna  

APBD Natuna Tahun 2023 Disahkan 1,065 Triliun

banner 120x600
Bupati Natuna Wan Siswandi saat menerima Ranperda APBD Natuna tahun 2023 dari ketua DPRD Natuna Daeng Amhar

Ignnews.id, Natuna – Paripurna DPRD Kabupaten Natuna dengan Agenda Pendapat Akhir Fraksi Fraksi Tentang Rancangan Peraturan Daerah Anggaran dan APBD Tahun Anggaran 2023, akhirnya disetujui sebesar 1,065 triliun.

Ranperda APBD Natuna tahun 2023 ini disetujui oleh seluruh anggota fraksi di DPRD Natuna dengan beberapa pendapat yang menjadi dasar agar pemerintah dapat mempertimbangkan dalam pelaksanaan, pengawasan kegiatan.

“Agenda kali ini penyampaian pendapat akhir dari seluruh fraksi-fraksi di DPRD Natuna, yang secara garis besar APBD menjadi dasar dalam pelaksanaan, pengawasan dan laporan kegiatan belanja daerah,” kata Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar saat membuka Rapat Paripurna. Rabu (30/11/2022) malam.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menyampaikan kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRD harus sejalan dalam menjalankan otonomi daerah. Sehingga sinergitas ini perlu dijaga dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Setelah kesepakatan ini disetujui, Pemerintah daerah dapat secara optimal menjalankan APBD daerah, sehingga dapat menjadi langkah awal dan berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat “Jelas Daeng Amhar.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, di sepakati bersama Anggaran APBD Natuna tahun 2023 sebesar Rp 1.065.202.300.000, yang di tandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan DPRD Kabupaten Natuna.

Penandatanganan Ranperda APBD tahun 2023

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan pandangannya terhadap putusan rapat, dengan menyampaikan terimakasih atas disahkannya Anggaran APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2023.

“Kami berterimakasih atas pandangan dan saran dari masing masing fraksi. Ini akan menjadi koreksi dan acuan bagi pemerintah untuk terus berbenah dalam menggerakkan roda pemerintahan,” ucap Bupati Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi memaparkan dengan keterbatasan Anggaran pemerintah terus menggali potensi daerah baik di Bidang perikanan dan potensi lainnya yang dapat menjadi tambahan pendapatan daerah.

“Saat ini selain pembangunan fisik, pemerintah daerah juga fokus pada pembangunan sumberdaya manusia dengan beberapa kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada putera daerah. Juga terkait Penerimaan Anggota Polri dilaksanakan khusus putera daerah natuna. Kita harap usaha usaha ini menjadi peluang bagi putera daerah untuk mendapatkan peluang terbaik , baik dalam pendidikan maupun peluang berkarir setelahnya,”pungkasnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *