Beranda Kepri Anambas Arab Saudi Masih Tutup Keberangkatan CJH 2021

Arab Saudi Masih Tutup Keberangkatan CJH 2021

46
0
Kepala Kemenag Anambas

Ignnews.id,Anambas- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas belum bisa memastikan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) pada tahun 2021, karena saat ini Pemerintah Arab Saudi kembali menutup kedatangan jemaah dari 20 negara termasuk Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erizal Abdullah selaku Kepala Kementrian agama Kabupaten Kepulauan Anambas, ia mengatakan ia baru saja dapat info dari pemerintah pusat bahwa saat ini kedatangan jemaah haji kembali dilarang sebagai upaya penyebaran covid19.

“Ya kami baru dapat info. Dengan adanya informasi ini, keberangkatan haji dan umrah akan kita tunda untuk sementara waktu karena kita juga belum tahu kapan bisa berangkat sampai ada informasi selanjutnya,” ujar Erizal Abdullah, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Warga Resah Atap Pelabuhan Sri Siantan Rusak Parah

Erizal menguraikan, apabila Arab Saudi telah membukan pintu bagi CJH, Kemenag Anambas memprioritaskan CJH yang ditunda pada tahun 2020 lalu.

“Kalau sudah Arab Saudi sudah buka pintu, kita akan berangkat pada tahun ini adalah jemaah yang telah mendaftar pada tahun 2020. Calon jemaah haji berjumlah 36 orang dan yang akan melaksanakan umroh sebanyak 100 orang,”sambungnya.

Kata Erizal, meskipun nanti jemaah akan diberangkatkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah jemaah yang sudah mendaftar bisa berangkat semua atau tidak.

Baca Juga:  Aksi Susulan Mahasiswa Kepri Terkait Penolakan RUU Cipta Kerja

“Sejak pandemi, Arab Saudi memberikan tiga opsi keberangkatan yakni berangkat dengan menerapkan protokol kesehatan, berangkat dengan kuota terbatas, atau semua jemaah tidak diberangkat kan sama sekali, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan selanjutnya,” ujarnya mengakhiri. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here