Beranda Kepri Anambas Arus Listrik Minim, Jaringan Internet Alami Gangguan

Arus Listrik Minim, Jaringan Internet Alami Gangguan

384
0
Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Aryadi

ignnews.id,Anambas-Akses jaringan internet tidak maksimal di wilayah Kecamatan Siantan Utara akibat kendala ketersedian arus listrik, namun tetap disyukuri oleh masyarakat sekitar karena masih bisa menikmati jaringan internet sejak Januari 2021.

Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Aryadi menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama pihak Telkomsel yang mana telah mengupayakan ketersedian akses jaringan internet di wilayah kerjanya.

“Sebelum ada jaringan internet, dirinya merasa kesulitan untuk mengakses informasi dan menyampaikan data laporan dari desa ke pemerintah. Kini saya sudah bebas, kapan saja ingin menyampaikan laporan kecuali waktunya pada siang hari,” ungkap Aryadi selaku Kepala Desa Mubur kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga:  Dukungan Terus Mengalir, Kini Rumpun Melayu SInergi Nyatakan Dukungan untuk Soerya - Iman

Kata dia, hasil dari komunikasi melalui Pemda KKA bahwasanya Perusahaan Listrik Negara (PLN) di tahun 2021 Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara akan menyala 24 jam dan desa sekitarnya.

“Kita harapkan janji dari pihak PLN bukan isapan jempol saja, mudah-mudahan segera di realisasikan. Hal itu diketahui menyesuaikan visi misi Presiden RI agar Indonesia terang,” harapnya.

Sedangkan, seorang warga Desa Mubur, Andi Kasim mengatakan, dengan adanya akses jaringan internet sejak Januari 2021 ini dirinya lebih dimudahkan untuk melakukan komunikasi dengan anaknya yang berada di luar daerah dengan aplikasi whatshap dan fecebook.

Baca Juga:  Tiga Camat Dukung Pemekaran Pulau Jemaja

“Cukup membantu bagi kami warga Desa Mubur dan meskipun masih terbatas. Mudah-mudahan segera maksimal jaringan internet di desa kami,” ucap dia.

Sementara itu, Ariana mengatakan, dirinya berharap Pemerintah dapat segera melakukan pengadaan arus listrik secara maksimal pada tahun 2021 ini. Saat ini arus listrik hanya nyala selama 14 jam dan dimulai pukul 17.00 WIB baru nyala. Setelah itu, warga tidak dialiri listrik lagi.

“Akibat dari kurangnya arus listrik, kami tidak bisa menikmati jaringan internet dengan maksimal di waktu jam sibuk di siang hari. Benar, kalau malam iya aktif sinyal. Kami butuh jaringan internet waktu siang agar lebih maksimal,” tutur dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here