Beranda Daerah Arus Listrik Padam Akibat Pohon Tumbang

Arus Listrik Padam Akibat Pohon Tumbang

65
0
Terlihat salah satu penyebab terganggunya arus listrik di wilayah Palmatak (foto istimewa)

Ignnews.id,Palmatak-Kepala Sub PLN Ladan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pembersihan sejumlah pohon yang menjulang milik masyarakat yang berpotensi menggangu dan penyebab adanya gangguan terhadap jaringan arus listrik beberapa dekade saat ini.

“Hari ini tim kita lakukan penyisiran pohon-pohon milik masyarakat agar dapat di bersihkan. Hal ini berpotensi atau penyebab terjadinya gangguan terhadap kabel listrik,” ungkap Eri Yulianto selaku Kepala Sub PLN Ladan ketika ditemui ignnews.id, Rabu (7/4/2021).

Kata dia, beberapa dekade arus listrik sering mengalami padam secara mendadak. Setelah ditelusuri oleh tim, didapati beberapa penyebab salah satunya adalah tumbang atau jatuhnya ranting atau pohon yang berada di sekitar kabel listrik.

Baca Juga:  Kampung Atap Disulap Menjadi Kampung Pelangi Perbatasan

“Kami juga berharap kepada masyarakat yang memiliki pohon yang berada di sekitar kabel listrik dapat kiranya di tebang. Namun sebelum ditebang diharapkan dapat koordinasi dengan pihaknya agar tidak menimpa kabel listrik,” harap dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here