Atlet Biliar Bintan Juarai Dua Iven Nasional Di Balikpapan Dan Bandung

Albert Januarta, Atlet Biliar Bintan
banner 120x600

TANJUNGUBAN – Albert Januarta (14), atlet biliar asal Tanjunguban Kabupaten Bintan berhasil mencatatkan rekor juara di tingkat nasional dengan menjadi juara pertama pada iven Carabao Junior Open 2023 Seri 3 di Bandung yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 10 Juli lalu.

Pada iven tersebut, Albert menjadi juara pertama setelah menaklukan 63 peserta lainnya. Tidak hanya itu, pada iven tingkat nasional serupa di Balikpapan pada 26 Juni hingga 2 Juli 2023 lalu, Albert menjadi juara pertama untuk kategori Open Handicap dan di iven yang dilaksanakan pada 30 Juni hingga 2 Juli 2023 di Balikpapan, ia juga menjadi juara pertama untuk kategori Open Junior Indonesia.

Harmanto, ayah sekaligus pelatih Albert Januarta mengatakan jika pihaknya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh di dua iven nasional baru-baru ini di Balikpapan dan Bandung.

“Kami baru sampai Tanjunguban, prestasi ini cukup membanggakan. Ini juga akan berlanjut untuk pelatihan Pra PON yang dilaksanakan pada 14 hingga 25 Oktober mendatang,” katanya, Kamis (13/7/2023) malam.

Ia mengatakan, meski demikian, pihaknya mengucapkan setinggi-tingginya rasa terimakasih kepada SMPN 12 Bintan tempat Albert menimba ilmu yang memberikan dukungan dan dispensasi atas prestasi anaknya tersebut.

“Sampai saat ini memang Albert belum masuk sekolah di kelas 9. Namun dengan prestasi ini tentunya akan mengharumkan nama sekolah dan juga daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepannya akan terus memberikan pelatihan agar skill Albert yang ada saat ini akan terus meningkat. Ia pun berharap anaknya akan mengukir prestasi di kancah internasional dengan menjadi juara pertama.

“Harapan kami pasti yang terbaik untuk beliau (Albert), kami terus memberikan dukungan,” tambahnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *