Beranda Headline Atlet Tarung Derajat Anambas Wakili Kepri Perayaan PON XX Papua

Atlet Tarung Derajat Anambas Wakili Kepri Perayaan PON XX Papua

150
0
Anton Harseno selaku Ketua KONI Anambas (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Dalam rangka merayakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang, Kabupaten Kepulauan Anambas hanya bisa menyumbang satu orang atlit dari Cabang Olahraga Tarung Derajat mewakili Provinsi Kepri.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas, Anton Harseno mengatakan, dirinya bersama cabang olahraga lainnya terus berupaya meningkatkan persiapan atlit untuk mengikuti PON nantinya, namun hanya satu orang atlit saja yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas ke PON XX Papua.

Baca Juga:  Inspektorat Kuat Kunci Raih WTP

“Hanya satu orang saja yang mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas yakni dari cabang olahraga Tarung Derajat,” ungkap Anton Harseno selaku Ketua KONI Anambas kepada ignnews.id ketika dihubungi, Senin (5/7/2021).

Dirinya juga mengatakan, bahwa atlet yang mewakili anambas tersebut sudah berada di Provinsi Kepri untuk mengikuti pelatihan jelang keberangkatan PON XX Papua.

“Alhamdulillah, tahun 2021 kita bisa kirim satu orang atlit saja dari 19 cabang olahraga,” jelas dia.

Kata dia, minimnya fasilitas yang tersedia di Kabupaten Kepulauan Anambas suatu kendala bagi atlit untuk menyalurkan bakatnya. Dirinya sangat berharap bahwa atlit yang mewakili anambas dapat khususnya Provinsi Kepri bisa membawa nama baik untuk masyarakat Kepri pada umumnya di acara PON XX Papua nanti.

Baca Juga:  Memburu Kuliner Penduduk Asli Anambas

“Potensi atlit memiliki nilai yang tidak kalah dengan daerah lain. Oleh karena itu perlu dukungan yang penuh oleh semua pihak pastinya,” tutup Anton. (Jna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here