Aunur Rafiq Serahkan 23 Sertifikat Halal Kepada Pelaku UMKM

Penyerahan secara simbolis sertifikat halal oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada salah seorang pelaku UMKM di dampingi KTU Kakanwil Kemenag Kepri, H Abu Sufyan dan Kadis Nakerprind Karimun Ruffindy Alamsjah dan Ibu Kabid Fuji,Senin (21/2/2022)
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Bupati Karimun H Aunur Rafiq serahkan sertifikat halal kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri di Rumah Dinas Bupati, Senin (21/2/2022).

Sedikitnya untuk tahap awal ada 23 pelaku UMKM di Karimun sudah terbit sertifikat halalnya, kata H Abu Sufyan, Kepala Tata Usaha Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Menurut Sufyan, sesuai arahan dari Kakanwil Kemenag Kepri kita terus memberikan pelayanan sertifikat geratis dari program nasional untuk seluruh kabupaten kota yang ada di Kepri, ujar Sufyan.

Lebih jauh sambung Sufyan kedepannya para pelaku UMKM semuanya wajib memiliki sertifikat halal, baik usaha kecil, sedang dan menengah, kata Sufyan.

Bupati Karimun menyambut baik kerja sama Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri dengan Disnakerprind Karimun yang telah membantu para pelaku UMKM untuk mendapat sertifikat halal, ujar Rafiq.

Rafiq menyebutkan para pelaku UMKM di Kabupaten Karimun terus bertambah, manfaatkan program nasional “sehati” sertifikat halal gratis ini dengan sebaik mungkin sebagai penunjang produk yang di hasilkan, ujar Rafiq.

Sebagai pinjaman penguatan modal, program pemerintah Provinsi Kepri dari Bank Riau Kepri ada mengucurkan dana sebesar Rp 20.000.000 selama lima tahun tampa bunga, artinye para pelaku UMKM cukup mengembalikan pokoknya saja, ujar Rafiq.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *