Natuna  

Awal Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pantau Langsung Ketersediaan Sembako

banner 120x600
Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy saat mengecek ketersediaan migor disejumlah toko di pasar Ranai (Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Jelang Ramadhan 1443 Hijriah, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy melakukan monitoring langsung ke sejumlah warung maupun toko sembako sampai pasar ikan tradisional di kot Ranai. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan memastikan ketersediaan bahan pokok sembako. Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Natuna AKBP Iwan mengatakan, untuk ketersediaan bahan pokok sembako dan harga di pasar Ranai saat ini masih relatif normal.

“Alhamdulillah, setiap jelang bulan suci Ramdhan, seluruh distributor di Natuna telah menyediakan bahan pokok guna untuk memenuhi pasokan sembako kebutuhan masyarakat,” ucap Kapolres Usai melakukan pengecekan langsung di pasar Ranai.

Selain itu Kapolres menyampaikan, untuk saat ini ketersediaan minyak goreng juga masih aman. Hal ini dibuktikan dengan hampir semua toko kelontong di pasar Ranai, menyediakan minyak goreng untuk dijual. Khususnya minyak goreng dalam kemasan, untuk dinatuna masih tersedia.

“Kita kontrol harga dan ketersedian bahan pokok supaya masyarakat di bulan Ramadhan ini dapat terpenuhi kebutuhan bahan pokok sehari hari. Dan kita melihat ketersediaan dan harga bahan pokok masih relatif standar,” ujarnya.

Kendati demikian minyak goreng yang tersedia di pasar Ranai merupakan minyak goreng yang non subsidi dengan harga Rp.45 ribu, hingga Rp.48 ribu per 2 liternya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam membeli minyak goreng, Monitoring ini juga sebagai langkah dini mengatasi kelangkaan sembako. Minggu 3 april 2022 kita memasuki Bulan Suci Ramadhan akan melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan kegiatan kegiatan lainnya, saya menghimbau untuk terus patuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Tutupnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *