Beranda Kepri Bintan Awal Puasa Pulau Bintan Diguyur Hujan

Awal Puasa Pulau Bintan Diguyur Hujan

57
0
Keadaan cuaca di pulau Bintan (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Tanjungpinang-Dihari pertama ibadah bulan puasa 1442 Hijriah, Kota Tanjungpinang dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Vivi Putrima Ardah, mengatakan kondisi tersebut akan berlangsung hingga tiga hari kedepan.

Bahkan, berdasarkan analisis dinamika atmosfer, Indeks ENSO berada dalam kategori La Nina kategori Lemah, diprakirakan masih akan
berlangsung hingga 16 Mei 2021.

“Berdasarkan pantauan citra radar pada pukul 10.45 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sesekali lebat di wilayah Tanjungpinang Timur, Toapaya, Gesek, Mantang, dan sekitarnya hingga meluas ke wilayahTembeling, Cikolek, Sei Enam, Kijang, dan sekitarnya,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:  Kapal Nelayan Pecah Dihantam Ombak

Sementara untuk tanggal 14 April 2021 diperkirakan cuaca di Kota Tanjungpinang berawan sepanjang hari. Sedangkan, Bintan berpotensi hujan lokal pada siang hari.

“Selanjutnya tanggal 15 April Tanjungpinang maupun Bintan berpotensi hujan lokal pada pagi dan siang hari,” jelasnya.

Suhu rata-rata diprediksi akan berada pada rentang 24 – 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 – 95 persen.

Kemudian, Suhu muka laut (Sea Surface Temperature atau SST) di sekitar Perairan Kepulauan Riau khususnya di Perairan Pulau Bintan umumnya masih dalam kondisi hangat berkisar antara 29 oC s/d 30 oC dan anomali SST di wilayah perairan Kepulauan Riau bernilai antara -0.5 s/d 1.5 oC.

Baca Juga:  Visum Belum Keluar Terkait Kasus Gantung Diri

“Waspada terjadi hujan ringan – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang akibat munculnya awan Cumulonimbus,” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here