Bacalon Kepala Daerah Secara Resmi Tutup STQH Kabupaten Kepulauan Anambas

Wan Zuhendra sebagai Ketua LPTQ dan menjabat selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra secara resmi menutup acara Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara sekaligus memberikan hadiah bagi seluruh pemenang, Minggu (19/3/2023).

“Saya ucapkan kepada seluruh peserta STQH terima kasih atas partisipasi dan semangat dalam rangka mengsukseskan kegiatan STQH ini. Jumlah peserta yang mewakili 10 kecamatan di anambas sebanyak 92 peserta,” ungkap Wan Zuhendra selaku Ketua LPTQ dan sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Anambas selama dua periode, Minggu (19/3/2023) malam.

Dalam pidatonya ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap dengan terlaksananya kegiatan STQH ini akan menjadi media syiar agama islam dan sebagai media sosialis dalam kehidupan masyarakat.

“Dimana kita ketahui bersama bahwa satu tahun terakhir ini banyak terjadi permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat, terutama menimpa terhadap anak-anak dibawah umur,” ucap dia.

Wan Zuhendra yang digadang-gadangkan menjadi kontestasi Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2024 mendatang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pemenang pembacaan ayat suci al quran. Kata dia, dengan bekal kemenangan ini tentu sebagai dasar kuat untuk bertanding di STQH tingkat Provinsi Kepri mendatang.

“Saya berharap kepada para pemenang dapat terus belajar dan meningkatkan kualitas dalam membaca ayat suci al quran. Bagi yang mampu akan kita kirimkan sebagai peserta STQH tingkat Provinsi Kepri yang direncanakan akan digelar bulan Mei 2023 di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Ia optimis kepada generasi pembacaan al quran kedepan mampu bersaing menjadi peserta STQH tingkat Nasional. Ia berjanji akan melakukan pembinaan dan pelatihan secara kontinyu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia telah sukses menggelar kegiatan STQH Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Rasa terima kasih saya juga saya haturkan kepada Dewan Hakim yang telah bekerja secara maksimal,” tuturnya.

Tidak lupa Wan juga mengucapkan kepada seluruh camat yang hadir berserta rombongan agar senantiasa menjaga kesehatan dan dilanjutkan memohon maaf atas segala silaf dan khilaf selama berkomunikasi selama ini, dan kemudian diucapkannya selamat menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Salam saya untuk keluarga serta masyarakat semoga kita sehat dalam menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Jaga kesehatan dan iman kita,” tukas dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *