Bagi Hasil BUMDES di Terima Kades Kuala Maras

Saat penyerahan dana BUMDES kepada Desa Kuala Maras
banner 120x600

IGNNews.id, Anambas-Penyerahan PADes dalam hal ini diserahkan oleh Yandi putra selaku ketua Bumdes dan diterima langsung oleh Hendrika selaku Kepala Desa Kuala Maras. Serah terima bagi hasil Bumdes kepada Pemerintah Desa. Penyerahan bagi hasil ini, dilaksanakan di Kantor Desa kuala maras, kecamatan jemaja timur, Selasa, (23/01/2024).

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Desa kuala maras telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yaitu Bumdes kuala sejahtera yang berdiri sejak tahun 2017 dan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Dalam perjalanan usahanya Bumdes kuala sejahtera mengacu pada AD/ART yang telah disusun dalam musyawarah desa, yang mana diantara isi AD/ART tersebut bahwa 45% dari hasil atau keuntungan Bumdes diberikan kepada Pemerintah Desa sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PADes).

Kegiatan penyerahan PADes dari bumdes Kuala sejahtera tahun 2023 sebesar Rp. 34.307.109, yang tahun sebelumnya sebesar Rp. 23.000.000, dan saldo yang masih tersisa sebenar Rp. 140 JT yang akan di kelola untuk tahun 2024.

Harapan untuk tahun ini kita akan mengusahakan penambahan kegiatan/usaha bumdes, Seperti bus angkutan anak sekolah, tenda desa, kemudian pabrik es akan Kita aktif kan kembali dan saya yakin akan menambah PADes untuk tahun yang akan datang. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *