Beranda Kepri Anambas Bahtiar Tanami Satu Miliar Pohon Kelapa Untuk Kepri

Bahtiar Tanami Satu Miliar Pohon Kelapa Untuk Kepri

279
0
Kegiatan penanaman pohon kelapa oleh Pjs Gubernur Kepri

Ignnews.id,Anambas-Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bahtiar Baharudin mencanangkan penanaman 1 Miliar pohon se Kepri, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menjadi pilihan penanaman pohon kelapa tersebut, Minggu (29/11/2020).

“Kenapa harus pohon kelapa, karena Kepri terkenal penghasil kelapa ketika eranya. Namun kini sudah mulai menurun bahkan hampir tidak ada,” ungkap Bahtiar Baharudin sebagai Pjs Gubernur Kepri ketika berada di Pantai Padang Melang Kecamatan Jemaja, Minggu (29/11/2020).

Kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus memantau persiapan Pilkada dan penanganan antisipasi penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Hansip Ikuti Ujian Samapta Persiapan Pilkada

“Persiapan Pilkada di KKA sudah siap dilaksanakan dan penanganan covid juga bagus. Pemda KKA harus galakan kepada masyarakatnya untuk dapat menanam pohon kelapa dan bahan bakunya bisa di eskport ke luar negeri,” sebut di.

Ia mengatakan, untuk perkembangan ekonomi kedepannya bagi KKA adalah pariwisata dan perdagangan. Oleh karena itu akses transportasi harus ditingkatkan hingga taraf internasional.

“Anambas sudah memiliki Bandara Letung dan akses pelabuhan harus dibangun lagi. Peran serta masyarakat yang sangat penting,” ujar dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here