Bang ‘Adek’ Mendukung Penggiat Seniman Anambas

Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas saat menyampaikan pidato di acara Festival Film Pendek Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNewe.id,Anambas-Festival Film Pendek Award yang digagas oleh Penggiat Perfilman Anambas (Panglima) akan melahirkan seniman anak daerah dalam dunia perfilman dengan diberikan tema ‘Anambas Dalam Karya’ diraih oleh tiga kategori yakni juara pertama dengan judul, ‘Rindu Yang Tertahan, asal dari Palembang, juara kedua dengan judul ‘Lah Tibe Mase Die’, asal Kabupaten Kepulauan Anambas kemudian juara ketiga dengan judul ‘Luti Gendang Kerupuk Atom’, asal Kota Tanjungpinang.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengapresiasi kepada Komunitas Panglima yang dinilai memiliki kreativitas dalam mengagas kegiatan tersebut. Seniman dalam perfilman mesti dilahirkan dan perlu didorong untuk menciptakan karya-karya yang kreativitas di dunia perfilman.

Tentang film pendek ini yang tujuannya adalah tentu ingin perkenalkan budaya Anambas dan di sertai dengan budaya Anambas yang paling terpenting adalah supaya orang luar mengetahui bahwa Anambas itu bagian dari kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen dapat menggali pontensi seniman yang ada di Anambas dan kita dorong agar bisa menjadi jembatan komunikasi dengan tokoh-tokoh seniman anambas bahkan tokoh seniman internasional,” ungkap Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam menghadiri acara pembagian award Festival Film Pendek, Senin (21/3/2023) malam.

Lalu, Wan juga menyampaikan, berdasarkan peraturan perundang-undangan bahwa perfilman mempunyai tujuan terbinanya akhlak mulia terwujudnya kecerdasan kehidupan bangsa terpeliharanya persatuan dan kesatuan berkembangnya dan kelestarian budaya bangsa dikenalnya budaya bangsa oleh dunia internasional, peran masyarakat dan berkembangnya perdagangan berbasis budaya bangsa yang hidup dan berkembang ini.

“Mudah-mudahan berawal dari malam ini dan seterusnya apa yang kita harapkan sebuah film pendek ini kesan nya tersampaikan dengan baik dan bermanfaat positif bagi Kabupaten Kepulauan Anambas itu sendiri,” ucap Wan Zuhendra dengan sapaan Bang Adek.

Ia juga berjanji bahwa dirinya tetap mendukung kegiatan-kegiatan seniman dan kreativitas anak muda dibidang lainnya. Kabupaten Kepulauan Anambas harus terus dilakukan promosi dan gencar menciptakan karya-karya yang berpotensi dalam memajukan daerah itu sendiri.

“Mari bersama-sama kita galakkan kreativitas seni perfilman dan video fisual guna anambas lebih maju kedepannya, sekali lagi atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat buat para pemenang lomba film pendek,” seruan Wan Zuhendra yang masih memegang tampuk Kepemimpinan selaku Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *