Bangun Pelabuhan, Perlu Komunikasi ke Pusat

Kadishub dan LH Kabupaten Kepulauan Anambas, Ekodesi Amrialdi
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Anambas terus berupaya menjalin komunikasi keberbagai pihak. Mulai dari tingkat provinsi bahkan ke pusat. Intinya mencari anggaran pembangunan di daerah.

Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pembangunan dan pemeliharaan pelabuhan.

Kepala Dishub LH Kabupaten Kepulauan Anambas, Ekodesi Amrialdi menuturkan akan membangun komunikasi ke pusat, tujuannya terbangun pelabuhan penyebrangan Roro di Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja timur.

“Kami ingin masyarakat Pulau Jemaja juga merasakan manfaat transportasi laut, seperti masyarakat Tarempa saat ini,” ujarnya ketika di temui wartawan ignnews.id, Senin (31/1) siang di depan kantor nya.

Dituturkannya, pada 2022 ini akan masuk kapal Roro di Pelabuhan Kuala Maras. Tentu perlu dukungan pelabuhan yang memadai agar aktivitasnya aman dan nyaman.

Mulai dari penumpang maupun bongkar muat barangnya.

Terkait kapan perencanaan dibangun, Ekodesi belum bisa memastikan.

“Saya belum bisa pastikan kapan, namun terus diperjuangkan dan membangun komunikasi ke pusat,” ucapnya.

“Kita pemerintah daerah terus mendorong pembangunan pelabuhan Roro di Kuala maras ini dan kita akan kejar terus ke pusat. Serta mempersiapkan semua syarat diminta,” tuturnya lagi.

Ia menuturkan, semua syarat sudah disiapkan, mulai dari rekomendasi dari PU Anambas dalam bentuk perencanaan serta lainnya.

Dituturkannya, pihaknya akan kembali mengecek kelengkapan berkas dan kembali membangun komunikasi ke pusat.

“Saya bawa berkas ke pusat dan mereka sudah cek dan sudah lengkap semua. Saya dan tim akan berangkat lagi dalam waktu dekat ini mempertanyakan lagi masalah ini kapan kepastian nya di bangun pekerjaan,” paparnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *