Beranda Kepri Anambas Bawaslu Anambas Gelar Rakor Bersama Stakeholder

Bawaslu Anambas Gelar Rakor Bersama Stakeholder

264
0
Peserta Rapat Koordinasi Bawaslu Bersama Stakeholder pada Pilkada tahun 2020 (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder pada pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (5/12/2020) di hotel Tarempak Beach, Anambas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pendidikan partisipatif pengawasan pemilihan, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Kepulauan Anambas.

Tujuan diselenggarakannya rakor ini adalah memberikan pemahamanan, pengetahuan, dan persepsi yang sama kepada stakeholders dan pentingnya pemilihan yang damai dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Menkopolhukam Cakap, Anambas Zona Hijau Menuju Kehidupan Normal Baru

“Dalam melakukan pengawasan Bawaslu tidak bisa kerja sendiri. Kami butuh semua pihak dapat berkerjasama yang baik agar dapat melaksanakan pemilukada 2020 serentak berjalan dengan damai, aman dan berintegritas,” ungkap Yopi Susanto selaku Ketua Bawaslu KKA kepada Ignnews.id, Sabtu (5/12/2020).

Kata dia, kegiatan ini juga agar bisa menumbuhkan sikap dan kesadaran serta perilaku proaktif dari stakeholder dalam mengawal Pilkada damai, aman dan berkualitas melalui pengawasan partisipatif.

Selain itu memberikan informasi kepada stakeholders pemilihan terkait regulasi pilkada dan pengawasan Pilkada dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran pilkada.

Baca Juga:  Masyarakat Tanjungpinang Wajib Divaksin Tanpa Kecuali, Ada Apa?

“Kita juga membahas regulasi-regulasi pelaksanaan pilkada dengan meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran pemilukada tahun 2020,” sebut dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga menjamin dan memastikan terselenggaranya pilkada yang aman, damai, dan berkualitas, serta terpilihnya pemimpin yang berintegritas dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu KKA, Ketua KPU KKA, Kapolsek Siantan, Lanal Tarempa, Danramil 02/Tarempa, Tim Satgas Covid-19, Kacabjari Tarempa, Ketua PWI dan tokoh masyarakat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here