Natuna  

Bawaslu Gelar Apel Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024

banner 120x600

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024 ditutup dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, Ketua Bawaslu Natuna Siswandi, Kepala Bakesbangpol Natuna, Helmi Wahyuda, Dan Forkopimda.

Ignnews.id, Natuna – Sesuai jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024, di Pantai Piwang, Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Kamis pagi (30/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya kesiapan pengawas pemilu untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi, di setiap kecamatan maupun Desa di wilayah Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Natuna, Siswandi kepada seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Natuna saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Bawaslu bertugas mengawal demokrasi bangsa, untuk mewujudkan harapan reformasi, serta sejatinya pengawas pemilu adalah merupakan tonggak demokrasi bangsa,” ujarnya.

Ketua Bawaslu, Siswandi, menekankan kepada pengawas pemilu dari kecamatan dan desa untuk menjaga integritas dan netralitas penyelenggara selama tahapan kampanye. Selain itu kampanye bukan hanya tentang merebut kekuasaan, melainkan juga menciptakan persepsi masyarakat terhadap sistem demokrasi yang lebih baik.

“Masa kampanye dianggap sebagai ruang demokrasi berwarna dengan program kinerja yang beragam. Ini menjadi momen bagi partai politik dan calon-calonnya untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja kepada masyarakat,”ucapnya.

Siswandi meminta kepada seluruh pengawas pemilu setiap kecamatan dan desa seluruh kabupaten Natuna agar selalu menjaga nilai-nilai integritas dan menjaga netralitas selama tahapan kampanye.

“karena ditangan sahabat sahabat semua terdapat keputusan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan tahapan kampanye ini,”pungkasnya.

Kegiatan apel siaga tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, Kepala Bakesbangpol Natuna, Helmi Wahyuda, Dan Forkopimda. Acara pun dengan pelepasan Balon ke udara. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *