Bazar Hingga Kompetisi Disajikan Pada SMART EXPO 2024 di Sekolah Tunas Bangsa Lagoi

Aditya Laksamana saat menyerahkan cinderamata dan penghargaan kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan pada acara SMART EXPO 2024 di Sekolah Tunas Bangsa Lagoi, Rabu (17/1/2024) lalu
banner 120x600

BINTAN – Sekolah Tunas Bangsa yang terletak di Kawasan Pariwisata menggelar iven SMART EXPO 2024 Bintan pada 16 dan 17 Januari 2024. Dalam event tersebut mengusung tema “Empowering Students, Shaping The Future”.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dan sponsor banyak pihak, diantaranya adalah PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC), Yayasan Bintan Resorts, Pantai Indah Lagoi Bintan, Penerbit Erlangga, PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Polo, d’Prima Hotel, PT Buana Megawisata (BMW), BDP Suplier & Transportation, Natra Bintan, Banyan Tree, Batam-Bintan Telekomunikasi, Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), PT Utama Copier, Bintan Aneka Segar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan dan tentunya Pemerintah Kabupaten Bintan.

Perlombaan, pameran karya dan proyek inovatif serta bazar ini diikuti oleh sekolah-sekolah Se-Kabupaten Bintan. Total sekolah yang mendaftar adalah sebanyak 45 Sekolah (TK-SMA) dengan jumlah peserta sebanyak 334 peserta dari seluruh cabang lomba. Event ini bertujuan untuk membentuk generasi tangguh melalui keberanian berkompetisi. Sesuai nilai-nilai lulusan siswa-siswi Tunas Bangsa, Tangguh dan Bertetika.

Dedi Anggriawan, Koordinator Humas dan Marketing SMART EXPO 2024 menyampaikan, melalui acara ini pihaknya berharap dapat memberikan inspirasi dan dorongan positif bagi siswa-siswi se-Kabupaten Bintan dan semua yang terlibat dalam dunia pendidikan.
“Banyak kegiatan menarik tentunya dan dapat lebih detail di laman Instagram @smartexpo2024,”ucapnya.

Aditya Laksamana saat memukul gong tanda penutupan SMART EXPO 2024 di Sekolah Tunas Bangsa Lagoi, Rabu (17/1/2024) lalu

Sementara itu, Maharani, Ketua Pelaksana SMART EXPO 2024 yang duduk di Kelas X SMA Tunas Bangsa menjelaskan, SMART EXPO 2024 menyuguhkan bazar hingga kompetisi. Dia menyebut, ada berbagai lomba yang dihadirkan, mulai dari fashion show kategori Pra TK, lomba mewarnai untuk kategori TK atau RA, Spelling Bee dan Rangking I untuk kategori SD.

Disampaikannya lagi, untuk kategori SMP/Mts ada lomba baca puisi, olimpiade IPA, IPS, matematika, lomba spech, debat dan esai untuk kategori SMA/SMK/MA. Untuk Exhibition (Pameran) Inovatif Siswa, Siswa Sekolah Tunas Bangsa Bintan memamerkan proyek-proyek kreatif yang melibatkan penggunaan teknologi terkini.

Aditya Laksamana, Ketua Yayasan Bintan Resort menyampaikan, pihaknya terus berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga memberikan nilai tambah untuk masyarakat Bintan. Menurutnya, SMART EXPO adalah salah satu komitmen pihaknya untuk dunia pendidikan dengan memberikan wadah bagi pelajar Bintan agar berani berkompetisi di bidang akademik dan seni.

“Kami mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung kegiatan SMART EXPO 2024 ini. Kami pun bangga terhadap pelajar yang sudah menampilkan berbagai aksi dan mengikuti kompetisi. Ini menjadi pengalaman luar biasa bagi peserta karena SMART EXPO menumbuhkan rasa disiplin, tanggung jawab dalam kompetisi serta keakraban antarpeserta,” terangnya.

Untuk masa depan, Aditya juga berharap SMART EXPO lebih meriah dan lebih baik lagi serta dapat menjadi ajang yang bergengsi di Bintan dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Bintan.

Aditya Laksamana saat menyerahkan hadiah dan beasiswa kepada salah seorang siswa yang menang pada SMART EXPO 2024 di Sekolah Tunas Bangsa Lagoi

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi SMART EXPO 2024 yang sudah digelar sekolah Tunas Bangsa. Menurutnya, para peserta tidak hanya berkompetisi soal kecerdasan saja, tapi karya nyata.

“Tadi saya lihat ada siswa yang menampilkan game, animasi dan barang-barang yang dihasilkan dari proses daur ulang, itu sangat luar biasa,” ungkapnya

Roby juga menyampaikan pesan kepada para peserta untuk terus belajar dan menghasilkan karya nyata. Menurutnya, dengan terus berkaryaa dan tumbuh bersaing maka anak-anak Bintan akan memiliki bekal yang baik untuk berkompetisi di Kepri dan juga luar daerah.

Pada penutupan acara, Aditya Laksamana melakukan pemukulan gong sebagai bentuk puncak acara dan turut disaksikan Bupati Bintan Roby Kurniawan serta sejumlah hadirin dari OPD Bintan dan juga pejabat perusahaan terkait.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *