Beranda Kepri Anambas Belum Ada Keluhan Setelah Di Vaksin Sinovac

Belum Ada Keluhan Setelah Di Vaksin Sinovac

75
0
Tenaga medis saat hendak pengecekan kesehatan sebelum peserta di vaksin

Ignnews.id,Anambas-Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tarempa Kecamatan Siantan, Januardi akui belum ada keluhan atas efek samping dari penyuntikan vaksin sinovac khususnya di Kecamatan Siantan atau secara umum di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Sampai saat ini belum ada efek samping yang dirasakan penerima vaksin sinovac di Siantan maupun untuk Anambas secara keseluruhan,” kata Januardi, Kepala Puskesmas Siantan, usai mengikuti vaksinasi tahap II di RSUD Tarempa, kemarin.

Januardi menerangkan, dari pengakuan sejumlah tenaga kesehatan pasca disuntik vaksin sinovac, ada yang mengalami pusing, mual dan ngantuk. Namun menurutnya, itu hanya efek yang biasa.

Baca Juga:  Bakal Terwujud Pembangunan Tower Telkomsel Siantan Utara

“Tapi bagi tubuh yang kuat, ada rasa stamina bertambah. Contohnya saya, biasa jam tidur saya antara jam 21:00 WIB hingga 22:00. Namun setelah disuntik, jam ngantuk saya berubah dari pukul 22:00 hingga 23:00,” terangnya.

Januardi menceritakan, pada saat proses vaksinasi dosis I, banyak tenaga kesehatan yang merasa gugup. “Namun pada vaksinasi dosis II ini, semua sudah terbiasa. Tidak ada lagi yang gugup atau takut,” tegasnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here