Beranda Kepri Anambas Benarkah Oknum Penyinso Hibahkan Kayunya Untuk Kepentingan Masyarakat?

Benarkah Oknum Penyinso Hibahkan Kayunya Untuk Kepentingan Masyarakat?

413
0
Kantor Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Kayu yang ditebang oknum penyinso saat itu diamankan oleh pihak Pemerintah Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas sekitar dua setengah ton kini dimanfaatkan untuk keperluan kepentingan masyarakat, peristiwa pengamanan itu terjadi sekitar satu tahun yang lalu.

Kepala Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, Nepfi Rupika menjelaskan kepada ignnews.id ketika ditemui bahwa kayu yang diamankan tersebut benar adanya telah dimanfaatkan oleh pihaknya untuk kepentingan kebutuhan masyarakat dan hal itu telah disepakati oleh oknum penyinso dan dituangkan dalam berita acara.

Baca Juga:  Linda Maryati: PNS Itu Pada Prinsipnya Pelayan Masyarakat

“Kayu tersebut tidak raib alias hilang, akan tetapi dimanfaatkan untuk acara seperti pernikahan masyarakat yang menggelar pesta resepsi. Kita sudah dudukan serta ada berita acaranya juga,” ungkap Nefpi Rupika kepada ignnews.id ketika ditemui kemarin.

Kata dia lagi, oknum penyinso tersebut mengikhlaskan kayunya diperuntukan kepentingan masyarakat baik untuk melakukan perbaikan masjid, jembatan patah dan atau yang lainnya.

“Artinya pemiliknya sudah tidak mempersoalkannya. Kami manfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Papan kayu itu dipinjam oleh warga sebagian untuk acara pesta pernikahan kemarin. Bisa dikatakan kayu tersebut telah dihibahkan kepada pemerintah desa,” ucapnya.

Baca Juga:  Desa Batu Belah Sukses Membina BumDes

Lanjutnya, kayu yang diamankan oleh pihaknya saat itu dikarenakan oknum penyinso tidak memiliki izin dan menebang kayu diwilayah kerjanya. Dirinya menegaskan untuk kawasan wilayah kerjanya tidak ada yang diberikan izin melakukan penebangan kayu.

“Hingga saat ini kami tidak pernah mengeluarkan izin penebangan kayu diwilayah kerja saya,” tukasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here