Bendungan Irigasi Dapit Meluap Akibat Curah Hujan dan Pasang Air Laut

Jalan raya banjir akibat bendungan irigasi Dapit meluap dengan adanya curah hujan dan air laut pasang (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bendungan irigasi yang berada di Desa Ulu Maras meluap akibat curah hujan tinggi di sertai air laut pasang mengakibatkan akses jalan raya digenangi air dan warga yang melintas terpaksa di evakuasi menggunakan rakit, Senin (6/2/2023).

Agus ilham selaku koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan saat ini warga masih tetap waspada terkait hal tersebut. Wilayah yang berdampak musibah tersebut tepatnya RT 01, 02, 03 dilingkungan RW 04.

“Air masih tergenang di akses jalan raya saja belum sampai genangi warga warga sekitar. Pastinya saat ini kami terus patroli dan warga ikut berjaga juga,” kata Agus ilham kepada ignnews.id saat dihubungi, Senin (6/2/2023).

Hal ini kata dia dibantu oleh anggota Babinsa dan Bhabinkantimas serta warga sekitar. Wadug Dapit tersebut menyatu dengan air laut pasang ditambah curah hujan maka secara otomatis air yang ada di dalam wadug meluap ke jalan raya.

“Tadi sempat mengevakuasi warga menggunakan rakit. Warga yang terjebak di sana ketika itu ketika melintas akses jalan,” terangnya.

Ia berharap warga tetap waspada dengan kondisi saat ini bahkan saat ini tim dari anggota Satpol PP dan Tagana juga ikut membantu pemantauan kondisi saat ini.

“Aliran sudah padam. Saya berharap semua kita tetap waspada dengan cuaca saat ini. Air laut pasang dan ditambah hujan lebat,” tutup dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *