Beri Motivasi Disiplin Siswa, Satlantas Polres Bintan Kunjungi Sekolah

Pelajaran Baris Berbaris yang dipraktekan siswa SMAN 1 Bintan Utara yang dibina oleh Satlantas Polres Bintan, Senin (12/6/2023) foto istimewa
banner 120x600

BINTAN – Untuk membantu memberikan motivasi kepada para siswa, Satlantas Polres Bintan melaksanakan kegiatan pelatihan ke sekolah-sekolah di Bintan. Kali ini SMAN 1 Bintan Utara menjadi lokasi sasaran pemberian motivasi, khususnya kedisiplinan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ke sekolah tersebut untuk memenuhi permintaan dari Komite sekolah saat pelaksanaan Jumat Curhat pada Jumat (9/6) di wilayah Kecamatan Toapaya.

“Kita penuhi permintaan dari Komite Sekolah yang meminta agar personil Polres Bintan turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pelatihan dan sosialisasi,” ungkap AKP Khafandi, Senin (12/6/2023)

Untuk Satlantas Polres Bintan, katanya, pihaknya melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi peraturan lalulintas, juga dilakukan pelatihan Peraturan Baris berbaris (PBB) di sekolah-sekolah untuk tingkat SMP dan SMA.

Untuk hari Senin (12/6/2023) ini, Satlantas Polres Bintan turun ke Sekolah SMAN 1 Bintan Utara untuk memberikan pelatihan serta materi-materi Peraturan Baris berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Iptu Zulfikar Andri beserta 3 anggotanya.

“Tujuan dari kegiatan ini, agar dapat membangun kedisplinan pada para siswa mulai dari kehadiran di sekolah, datang tepat waktu, kegiatan ekstrakulikuler dan sebagainya. Kegiatan itu juga untuk memberi pembelajaran berlalu lintas sejak dini serta upaya untuk mengurangi kejadian lakalantas.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *