Beranda Kepri Anambas Beruntung Jadi Anak Anambas, Sekolah Dokter Gratis

Beruntung Jadi Anak Anambas, Sekolah Dokter Gratis

475
0
Foto Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas saat berada di ruang kerjanya. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menyediakan anggaran untuk biaya 5 orang anak sekolah jurusan kedokteran di UNIBA, 10 orang di Fakultas STIT dan 10 orang anak lagi di BPTP Kota Batam Provinsi Kepri.

Biaya yang disediakan sekitar Rp 2 Miliar untuk satu orang anak agar menjadi dokter. Proses seleksi sedang berlangsung, seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Hal itu demi mewujudkan ketersedian tenaga medis kedokteran yang siap mengabdi di Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya.

Baca Juga:  Warga Dampak Covid Dapat Makanan Sahur

“Hanya untuk lima orang saja yang ditanggung oleh Pemda Anambas. Mereka akan menempuh ilmu di Fakultas Kedokteran UNIBA Kota Batam Provinsi Kepri,”kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (11/6/2020).

Ia menjelaskan, ada persyaratan yang harus di penuhi sebagai protek agar program ini dapat berjalan dengan baik, yakni harus mengabdi di Kabupaten Kepulauan Anambas selama 15 tahun, kemudian apabila gagal atau mundur maka harus mengembalikan anggaran yang telah dipergunakan.

“Sebagai proteknya orang tua siswa akan menandatangani fakta integritas,”jelas dia.

Baca Juga:  Kepalanya Pecah Dihantam Bupati, Ada Apa?

Selain di fakultas kedokteran UNIBA, pihaknya juga akan mengirim sebanyak 10 orang untuk menempuh pendidikan di STIT Hidayatullah dan 10 anak jurusan pariwisata di BPTP Kota Batam.

“Mudah-mudahan anak-anak Anambas yang melanjutkan sekolahnya bisa meraih apa yang menjadi cita-citanya,”tutur dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here