Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian Di Kepulauan Riau, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas

Foto bersama usai melaksanakan Bimtek
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian Di Kepulauan Riau, kegiatan berlangsung di Balai desa bukit padi, kecamatan Jemaja timur, kabupaten kepulauan Anambas, Selasa (31/5/22) Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan (bimtek) yakni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas perikanan Pertanian dan pangan kabupaten kepulauan Anambas, kepala desa bukit padi, Camat jemaja timur, dan peserta pelatihan.

Peserta pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian berjumlah 41 orang terdiri dari, Petani 25, Penyuluh 10 dan Guru SMK Jemaja timur 6 orang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau Dr. Rika Azmi, S. TP, MM, mengatakan melalui pidato nya, Alhamdulillah pihaknya bisa bertemu dalam rangka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian Di Kepulauan Riau dan di laksanakan di Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita melakukan kegiatan program Inpari IR Nutari Zinc
Cegah stunting dan memberikan bimbingan Teknis Bimtek Inovasi Teknologi Pertanian kepada para petani dengan harapan kedepan nya para petani di kecamatan Jemaja timur bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Kadis Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan Kepri, Dr. Rika Azmi kepada ignnews.id, Selasa (31/5/2022)

Bukan saja padi bahkan cabe pun berlimpah di kecamatan Jemaja timur luar biasa petaninya di daerah ini, semoga dengan adanya Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian ini kedepannya para petani lebih berkembang lagi di segi tani.

Terkait dengan pangan, ini Gubernur sangat sufot kepada para petani melalui kami dinas terkait ini lah perpanjangan tangan gubernur perovinsi untuk mengadakan pelatihan-pelatihan tentang tani supaya para petani bisa lebih bagus lagi dalam pengelolaan padi dan lain-lainnya.

Petani ini adalah para pahlawan, jika tidak ada petani maka tidak akan ada beras demikian juga para Penyuluh dan isya Allah tahun depan kita akan adakan pelatihan untuk Penyuluh.

Terimakasih pak kades dan pak camat Jemaja timur serta seluruh para peserta pelatihan yang sudah menyambut baik kedatangan kami beserta rombongan.

Dengan mengucapkan bismillah Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Teknologi Pertanian Di Kepulauan Riau, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten kepulauan Anambas, dengan ini resmi saya buka Ucap Dr. Rika Azmi, S. TP, MM. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *