Beranda Kepri Bintan Bintan Meningkat Covid-19, RSUD Persiapkan Fasilitas Lainnya

Bintan Meningkat Covid-19, RSUD Persiapkan Fasilitas Lainnya

32
0
Tampak Gedung RSUD Kabupaten Bintan Provinsi Kepri (foto ignnews.id)

ignnews.id,Bintan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan terus tingkatkan kualitasnya dalam menangani kasus Covid-19, perlu diketahui selama dalam dua bulan terakhir mengalami peningkatan.

Dirut RSUD Kabupaten Bintan, dr. Benni Antomy menjelaskan bahwa dalam sarana dan prasarana di RSUD Bintan sudah setara dengan rumah sakit rujukan lainnya.

“Hanya saja dalam segi kapasitas lebih rendah,” ujarnya, Jumat (11/6/2021), siang.

Ia juga mengatakan untuk saat ini RSUD Bintan hanya bisa menampung perawatan pasien sedang dan berat. Demikian untuk isolasi pihaknya telah menyediakan tempat serta rancangan anggaran untuk penambahan ruangan pasien Covid-19.

Baca Juga:  Isi Oksigen Masih Menggunakan Mesin Bersama

Saat ini pihaknya sedang kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni serta fasilitas lainnya.

“Kondisi saat ini kekurangan SDM, kita akan mengajukan ke Kepala Dinas Kesehatan untuk relokasi tenaga kesehatan dari puskesmas atau tempat lain untuk dipindahkan ke RSUD,” gontornya.

Lanjut dikatakannya dalam pengusulan rancangan penambahan fasilitas tersebut sedang dalam proses persetujuan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Untuk alat-alat laboratorium dan sebagainya kita lengkap, paling yang selalu kekurangan itu ruangan isolasi, karena mau membuka ruangan isolasi dengan kapasitas yang besar sudah diajukan, namun itu kan bukan seperti ruangan biasa, karena tempat isolasi itu harus steril dan mengikuti standar yang ada,” bebernya.(Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here