BLT Telah Disalurkan Untuk Warga Desa Sunggak

Kepala Desa Sunggak, Mus Mulyadi saat menyalurkan BLT kepada warganya (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Jemaja Barat-Pemerintah Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga yang berdampak ekonomi terhadap masa pandemi covid-19 tahap tiga, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Sunggak, Rabu (16/12/2020) Anambas.

“Jumlah penerima BLT sebanyak 15 orang, nilainya sekitar Rp 300 ribu setiap penerima.

Kata Kepala Desa Sunggak, Mus Mulyadi mengatakan, bahwa pembagian BLT ini dibayarkan tiga bulan sekaligus tiga bulan setiap penerima sejak bulan Oktober, November dan Desember 2020.

“Pembagian BLT ini yang terakhir selama tahun 2020. Untuk kelanjutannya akan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sebut dia.

Ia juga menjelaskan akibat terjadinya keterlambatan pembagian BLT. Kenapa demikian karena menghindari dari isu politik saat Pilkada serentak 2020 yang diketahui baru selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Kita tidak ingin dikaitkan dengan isu politik. Oleh karena itu saya bagikan BLT ini setelah usai Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Mengenai apakah akan berlanjut bantuan ini, dirinya juga belum bisa memastikannya. Namun informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya, program ini akan berlanjut.

“Mungkin akan berlanjut bantuan ini. Nominalnya saja yang mengalami pengurangan,” cetusnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jemaja Barat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat dan penerima BLT. Kegiatan dilakukan mematuhi protokol kesehatan. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *