BMKG Anambas Himbau Akan Terjadi Perubahan Cuaca

Kepala BMKG Anambas saat di temui (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Anambas mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi dalam dua hingga tiga hari kedepan.

BMKG memperkirakan, pada tanggal 17, 18 dan 19 February 2021 kondisi cuaca di wilayah Anambas masih cerah berawan. Potensi hujan ringan hanya dibeberapa bagian wilayah Anambas.

Sementara kondisi angin dan gelombang yang perlu diwaspadai masyarakat Anambas, khususnya nelayan dan transportasi laut lainnya. Karena gelombang diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

“Tinggi gelombang diperkirakan yaitu 0,5 – 1,25 meter. Untuk kecepatan angin yaitu 15-30 km/jam dari arah Utara ke Timur dan bisa kencang dari yang diperkirakan,” jelas Sirajul Munir kepala BMKG Kepulauan Anambas, Rabu, (17/2/2021).

Dia mengatakan, tinggi gelombang 1,25 M – 2, 5 M diperkirakan akan terjadi di wilayah perairan Anambas bagian utara. Dan perkiraan tinggi gelombang terjadi hingga akhir Februari ini.

“Oleh sebab itu, kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai gelombang yang bisa lebih tinggi dari sebelum nya, terutama nelayan dan pengguna transportasi laut untuk tetap waspada dan memperhatikan keselamatan,” tutupnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *