BMKG Memprediksi Potensi Gelombang Mencapai 6 Meter di Perairan Anambas

Samuel Susanto Sidauruk selaku Kepala BMKG Anambas (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Anambas mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai gelombang kategori sedang (1.25 – 2.50 meter) hingga tinggi (4.0 – 6.0 meter) di wilayah perairan Kepulauan Anambas dalam periode seminggu kedepan.

Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Tarempa, Samuel Sutanto Sidauruk, S.Tr mengatakan, diperkirakan dalam periode tanggal 16-21 Desember 2022 kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Anambas masih belum stabil. Terdapat potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Anambas.

Selain itu masyarakat dihimbau agar mewaspadai peningkatan ketinggian pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (rob).

Himbauan kepada masyarakat dan pengguna layanan transportasi darat/laut/udara agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana hidrometeorologi pada tanggal 16 – 21 Desember 2022.

Dampak tersebut antara lain potensi keterlambatan jadwal penerbangan/pelayaran, longsor dan banjir. Masyarakat diharapkan selalu memperhatikan informasi dari BMKG serta instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik,” ungkap Samuel Sutanto Sidauruk, S.Tr kepada ignnews.id, Kamis, 15/12/2022. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *