Beranda Kepri Anambas Bumdes Desa Putik Hasilkan PADes Ratusan Juta

Bumdes Desa Putik Hasilkan PADes Ratusan Juta

371
0
Pengurus Bumdes menyerahkan PADes tahun 2020 kepada Pemerintah Desa Putik Kecamatan Palmatak

Ignnews.id,Palmatak-Pemerintah Desa Putik Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menerima anggaran Pendapatan Asli Desa (PADes) dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tahun 2020 mencapai Rp 159 juta, Bumdes mengelola usaha perdagangan peralatan kebutuhan bagi nelayan dan jajanan kuliner khas desa.

“Kami tidak menyangka akan hal ini, ternyata Bumdes yang dibentuk pada tahun 2020 telah menghasilkan PADes sebesar Rp 159 juta. Alhamdulillah, usaha melalui Bumdes berhasil,” ungkap Azman sebagi Kepala Desa Putik Kecamatan Palmatak kepada ignnews.id, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga:  Cafe Taman Laut Dilalap Sijago Merah

Kata dia, pihak Pemdes telah menyalurkan anggaran penyertaan modal awal kepada Bumdes sebesar Rp 200 juta tahun 2020. Penghasilan dari Bumdes tersebut dibagikan lagi kepada beberapa kegiatan. Ia berharapa kepada pengurus Bumdes dapat memberikan PADes kedepannya lebib besar lagi.

“Hal itu sudah menyesuaikan peraturan dan sesuia dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Bumdes,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan mendorong dan menambahkan penyertaan modal agar usaha Bumdes bisa lebih berkembang ke bidang lainnya. Saat ini hanya berusaha menyediakan peralatan bagi nelayan dan menerima titipan barang dagangan produksi rumah tangga dari masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Prajurit Lanal Tarempa Gelar Rapidtest Antigen

“Harus ditambah lagi usaha lain agar terjadi perkembangan usaha pastinya. Saya juga kagum dengan pengurus Bumdes saat ini,” ucap dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here