Beranda Kepri Anambas Bumdes Temburun Akan Terima Dana Segar Seratus Juta

Bumdes Temburun Akan Terima Dana Segar Seratus Juta

95
0
Kades Temburun, Abd Karim saat ditemui ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Desa Temburun sediakan anggaran Rp 100 juta sebagai modal awal pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Anggaran tersebut akan diprioritaskan untuk memperbaiki infrastruktur pendukung tempat wisata Temburun.

“Perencanaan untuk program Bumdes sudah ada, dari Desa Temburun berupa program pembangunan sektor wisata, tempat parkir dan infrastruktur pendukung lainnya,” kata Abd Karim, Kepala Desa Temburun ketika ditemui ignnews.id, Rabu (24/2/2021).

Karim mengakui, pihaknya sudah membentuk BUMDes, memberikan pelatihan kepada Aparatur Desa dan pertemuan dengan ahli untuk pembinaan dan perawatan tempat-tempat yang akan dikelola BUMDes.

Baca Juga:  Sinyal Palmatak Lemot Teknisi Gagal Datang

“Pembentukan BUMDes sudah ada, bahkan Desa Temburun sudah mengadakan pelatihan dan pertemuan dengan beberapa ahli pada bidangnya untuk pengelolaan serta perawatan lingkungan yang dikelola Bumdes,” terangnya.

Karim berharap, dengan adanya modal awal sebesar Rp 100 juta tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa. “Mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar. Sehingga dampaknya sangat positif terhadap desa yaitu meningkatkan perekonomian desa,” jelasnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here