Beranda Kepri Anambas Bunga Raflesia Bakal Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata

Bunga Raflesia Bakal Dijadikan Sebagai Destinasi Wisata

179
0
Foto Kepala Dinas Pariwisata saat meninjau lokasi bunga Raflesia di Anambas (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Penemuan bunga Rafflesia Patma di Batu Tabir Rintis Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan menjadi daya tarik untuk diamati oleh berbagai kalangan. Beberapa anggota dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) turun langsung kelapangan dalam rangka survei lokasi untuk menjadikan destinasi wisata.

Ici Sukmanniar selaku Kepala Seksi Promosi Wisata Dalam dan Luar Negeri bersama rombongan turun ke lapangan untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan pengembangan wisata alam, Kamis (11/02/2021).

“Kemaren kita sudah melakukan peninjauan lokasi namun untuk proses perencanaan pariwisata, rencananya akan kami kemas menjadi wisata alam,” ungkap Ici.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Dikarantina, Dapat Hak Pilih

Selain Bunga Rafflesia Patma juga terdapat species tumbuhan lainnya yang akan dikemas sebagai objek destinasi wisata. Ia juga mengatakan tempat tersebut akan dibuat sebagai tempat konservasi.

“Tempat ini akan dikemas dengan baik untuk menjadi destinasi baru, dengan beberapa tumbuh-tumbuhan langka lainnya seperti Rafflesia Patma dan bunga kelelawar hitam yang dinamai oleh penduduk setempat, namun hal ini hanya baru perencanaan belum terlaksana,” ungkapnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here