Bupati Anambas Berang Proyek Multiyears Terkesan Lamban

Tampak pekerja saat melaksanakan Proyek Multiyears, Selayang Pandang (SP), nilai anggaran sekitar Rp 71 M (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH,MH berang melihat kondisi proyek pembangunan jembatan Selayang Pandang (SP) dengan sistem Multiyears dan menelan anggaran sharing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten dan APBD Provinsi Kepri berkisar Rp 71 Miliar terkesan lamban dituntaskan, dirinya desak pada bulan Desember 2021 harus tuntas.

“Proyek ini segera dituntaskan sesuai dengan kontrak kerja yang telah ditandatangani. Mestinya pekerjanya ditambah dan waktu kerja juga diperpanjang agar proyek tersebut selesai sesuai dengan target,” ungkap Abdul Haris,SH,MH selaku Bupati Kepulauan Anambas, kemarin.

Saat melakukan peninjauan proyek tersebut yang didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) KKA, Abdul Haris mengatakan, jika ada kendala terkait lokasi kerja maka tentu bidang teknis kerja dari PUPR segera berikan solusi dengan mengikuti peraturan yang berlaku.

“Saya tekankan kepada kontraktor serta dinas terkait segera tuntaskan proyek multiyears tersebut. Hal ini dibutuhkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, setelah progres kegiatan itu tuntas dilaksanakan, maka kedepannya akan dibangun lagi di area sekitar proyek tersebut yakni taman kuliner dan ornamen-ornamen menarik bagi jembatan SP tersebut.

“Nantinya, jembatan yang lama akan dimanfaatkan bagi pengguna jalan kaki dan sepeda. Untuk akses lalu lintas bagi kendaraan roda dua dan roda empat di gunakan jembatan yang baru,” sebutnya.

Sedangkan dari Kepala Dinas PUPR KKA, Andiguna Hasibuan mengatakan, ditargetkan bulan Juni 2021 lanjutan pemancangan tiang yang masih ada kekurangan akan dituntaskan. Untuk secara keseluruhan progres proyek tersebut diselesaikan pada bulan Desember 2021 mendatang.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar proyek Multiyears ini akan segera tuntas. Insallah, kendala yang dihadapi dapat kami atasi,” tukas dia. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *