Beranda Kepri Anambas Bupati Anambas Buka STQH VII Siantan Selatan

Bupati Anambas Buka STQH VII Siantan Selatan

57
0
Acara pembukaan STQH VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Kecamatan Siantan Selatan (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH telah membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke VII yang dilaksanakan di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (21/3/2021) malam.

Abdul Haris mengatakan, kegiatan ini digelar setiap tahunnya dan saat ini di Kecamatan Siantan Selatan sebagai tuan rumahnya. Dirinya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kita doakan semoga kegiatan STQH ke VII ini bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan digelar selama sekitar satu minggu,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH kepada ignnews.id, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga:  Keluar Masuk Pasien Covid-19 Di Anambas

Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini di ikuti seluruh kecamatan di anambas yakni ada sepuluh kecamatan. Masing-masing kecamatan akan ikut bertanding di sejumlah pertandingan.

“Saya harapkan setiap kecamatan bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut. Ada yang menarik, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan dan undangannya dibatasi,” ucapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar menggunakan pakaian kurung Melayu selama kegiatan berlangsung.

“Kita sudah berikan surat ederan kepada PNS dan PTT untuk mengenakan pakaian kurung Melayu, kemudian juga kita akan himba untuk pemasangan umbul-umbul dan spanduk yang berkenaan dengan pelaksanaan STQH ini,” ujar Wan, kemarin.

Baca Juga:  Meniti Karir Gadis Perbatasan Dengan Sejuta Pesona

Wan juga membeberkan tema yang diangkat kali ini yaitu “Aktualisasi nilai-nilai universal Al-Qur’an untuk pencerahan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai di Kepulauan Anambas”.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Camat di seluruh kecamatan agar meneruskan himbauan ini kepada lurah dan desa di wilayah kerja masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar,SH mengatakan, selama kegiatan ini berlangsung wajib mengikuti protokol kesehatan dan sejumlah kegiatan dikurangi seperti pawai ta’aruf dan stand bazar.

“Kegiatan dibatasi dan dikurangi sebab masih masa pandemi covid-19. Semoa kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar masyaraakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” (Kadeni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here