Bupati Anambas Gelar Goro Antisipasi Fenomena El Nino

Terlihat sejumlah pegawai sedang melaksanakan gotong royong di wilayah Kelurahan Tarempa, Siantan, Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Dalam rangka antisipasi dampak Fenomena El Nino dan cuaca Ekstrem Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan gotong royong besar-besaran bersama seluruh pegawai, acara berlangsung di area Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Kamis (21/9/2023).

H. Abdul Haris, S.H., M.H, selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, tentu kegiatan ini dipahami bersama dalam mengantisipasi dampak dari fenomena El Nino saat ini.

“Dengan diadakan kegiatan gotong royong bersama akan menjadi lingkungan yang sehat dan bisa sebagai ajang silaturahmi antar pegawai anambas,” ungkap Abdul Haris sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (21/9/2023).

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada di musim ekstrem ini. Tidak lama lagi kata dia anambas akan menghadapi musim utara.

“Perlu adanya koordinasi dengan pihak BMKG. Musim panas dan musim hujan tentu akan terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” sebut dia.

Sasaran gotong royong antara lain ialah membersihkan jalan dalam bentuk menebas bahu jalan terhadap rumput dan semak semak yang ada di wilayah Tarempa terutama di lingkungan, tikungan jalan yang bertujuan untuk keamanan berlalu lintas serta membersihkan sungai, pantai serta gotong royong di gorong-gorong bertujuan untuk kebersihan lingkungan dan mengurangi resiko banjir pada saat hujan lebat. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *