Bupati Anambas Hadiri HUT Pomal Ke 75 Tahun

Foto Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan bersama tamu undangan lainnya melalukan pelepasan anak penyu
banner 120x600

Ignnnews.id,Anambas-Polisi Militer Angkatan Laut Tarempa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 tahun dengan menggelar acara pelepasan anak penyu di sekitar perairan laut Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebanyak 38 ekor dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH dan dipimpin langsung Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Minggu (14/2/2021).

Menurut Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan, bahwa Polisi Militer AL (Pomal) adalah prajurit AL yang terpilih, terlatih, militan dan profesional. Dalam kegiatan menyambut Dirgahayu ke 75 tahun Pomal di Tarempa menggelar kegiatan pelepasan anak penyu.

“Prajurit yang terlatih dan mempunyai strategi tempur bisa memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia maka dari itu Angkatan Laut selalu hadir untuk melestarikan habitat laut, berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Ketentuan CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Flora and Fauna),” ujar Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa dengan luas laut yang lebih besar ketimbang daratan di Anambas maka tantangan kerja bagi prajurit TNI Al khususnya Anambas cukup menantang dan perlu kerja keras dalam mengawasi dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Dengan acara pagi hari ini kita terus bersama sama dan saling bersilaturahmi dalam membangun Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Abdul Haris. (Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *