Bupati Anambas Khataman Quran di Desa Matak

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH saat membaca al quran di masjid Al Mujahidin Desa Matak Kecamatan Kute Siantan (ft-ignnews.id)
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas menggelar khataman Quran bersama masyarakat Desa Matak Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas di masjid Al Mujahidin, Kamis (23/11/2023) siang.

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH menyampaikan kata sambutannya, kegiatan ini perlu di lakukan juga di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah terlebih dahulu melakukan kegiatan khataman quran.

banner 325x300

“Alhamdulillah, pada hari ini kita yang berkumpul di rumah allah ini dalam keadaan sehat. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melakukan hal ini dan pesertanya dari pegawai yang bekerja di lingkungan Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (23/11/2023).

Ia akui, kegiatan seperti ini bermula akan tidak ramai minatnya namun hal ini wajib dilakukan bagi seluruh pegawai dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya yang beragama islam. Dirinya juga berkeyakinan akan menyentuh masyarakat dan akan lebih ramai kegiatan khataman quran.

“Saya tidak akan memberikan sangsi bagi desa maupun kecamatan jika meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan khataman quran selama jam kerja. Mari kita menyisakan waktu kita untuk berdialog dengan Allah SWT,” ucap dia.

Tujuan kegiatan ini memperkuat keimanan khususnya umat islam dan saling silaturahim yang baik sesama umat. Ia berharap kedepannya akan lebih ramai lagi yang mengikuti khataman quran.

“Kita cadangkan 1000 orang khataman quran setiap kecamatan dalam waktu satu bulan. Semoga niat baik kita bersama akan diterima oleh Allah SWT,” sebut dia. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *