Bupati Anambas Launching Sistem Perjalanan Dinas ‘A-SIPEDI’

H. Abdul Haris,SH,MH selaku Bupati Kepulauan Anambas saat launching A-SIPEDI (ft-istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merilis sistem baru, Anambas Sistem Informasi Perjalanan Dinas (A-SIPEDI). ASIPEDI merupakan pengembangan sistem sebelumnya yang telah ada yaitu Anambas Single Information System (ASIS). ASIPEDI menjadi salah satu modul baru di dalam ASIS.

H. Abdul Haris,SH,MH selaki Bupati Kepulauan Anambas dalam menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah telah mampu menghadirkan sistem baru untuk perjalanan dinas. Sistem tersebut menjadi salah satu inovasi yang perlu di tingkatkan dan di pertahankan. Hal tersebut menjadi salah satu stimulus dan motivasi bagi perangkat daerah lainnyia.

banner 325x300

“Pemerintah daerah saat ini harus melek IT, tuntutan zaman mengharuskan kita (birokrasi) untuk bertransformasi menjadi daerah yang mengedepankan digitalisasi pelayanan publik,”ungkap H.Abdul Haris,SH,MH sebagai Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (27/10/2023).

Sementara itu, Matari Hasibuan selaku Sekretaris BPKPD dalam laporannya menyampaikan bahwa acara peluncuran sistem ASIPEDI ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), dimana setiap peserta PKA wajib menyusun AKSI PERUBAHAN KINERJA ORGANISASI, aksi perubahan tersebut bersumber dari masalah yang di hadapi oleh instansi asal peserta dan melaksanakan solusi / inovasi baru guna penyelesaian masalah tersebut. Solusi/ inovasi tsb dapat berupa kebijakan maupun inovasi berbasis digital.

Kata dia lagi, ASIPEDI mampu menjawab permasalahan yang di hadapi kepulauan anambas dalam pengelolaan perjalanan dinas dan mampu menjadikan stimulus reformasi birokrasi tematik yaitu digitalisasi pelayanan publik serta menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Anambas dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta Sekda Anambas dan tidak lupa pihak-pihak yg membantu dan mensupport penyusunan sampai dengan di launchingkan sistem baru ini. Semoga ASIPEDI ini mampu membawa manfaat bagi kemajuan kabupaten kepulauan anambas dalam rangka transformasi digital dalam pelayanan publik.

Kemudian, Sahtiar selaku Sekretaris Daerah mengapresiasi inovasi-inovasi baru yang dibuat oleh setiap ASN. Ia juga berharap kepada para peserta PKA khususnya dan Aparatur pemerintah kabupaten kepulauan anambas pada umumnya untuk berlomba-lomba menyuguhkan inovasi baru bagi birokrasi di kabupaten tercinta ini.

“Digitalisasi pelayanan publik dan transformasi birokrasi menjadi modal awal untuk bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” tutur dia. (red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *