Beranda Kepri Anambas Bupati Anambas Minta Maaf Kepada Masyarakat Pembangunan Kendala Akibat APBD Dipangkas

Bupati Anambas Minta Maaf Kepada Masyarakat Pembangunan Kendala Akibat APBD Dipangkas

662
0
Abdul Haris, SH saat laksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada nelayan (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Bupati didampingi Wakil Bupati Kepulauan Anambas berserta unsur Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada sejumlah kelompok nelayan terkait bantuan yang direncanakan sebelumnya, kegiatan berlangsung di Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (13/9/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,S.H mengatakan, bahwa bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan semestinya dan bagi yang belum mendapatkan bantuan agar dapat lebih bersabar.

“Pemda KKA lebih prioritas pembangunan infrastruktur dan tidak menutup kemungkinan bantuan lain diadakan juga. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dengan baik,” ungkap Abdul Haris,S.H kepada ignnews.id, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:  Gubernur Lepas Alas Kaki, Penasaran Dinginnya Air Terjun Neraja

Dengan adanya wabah non bencana alam yang melanda dunia termasuk Indonesia maka anggaran yang dikucurkan dari Pemerintah pusat mengalami kendala pastinya. Oleh karena itu dirinya meminta pengertian masyarakat dengan apa yang telah direncana dan bakal dibangun terhentikan, hal itu disebabkan anggaran daerah dikurangi untuk antisipasi penanganan pandemi covid-19 selama ini.

“Kita harus dapat memaklumi dengan keadaan dan kondisi saat ini. Masa pandemi belum usai dan anggaran kita juga menjadi sasaran,” ucapnya.

Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir terkait rencana kegiatan yang tidak terlaksana. Namun pembangunan infrastruktur akses buka jalan menuju Nuan telah mulai berjalan dan hal itu dinilai sangat prioritas demi kepentingan masyarakat kedepannya.

Baca Juga:  Pemda Tidak Ingin Ada Masyarakat Miskin Baru

“Saya harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Masa pandemi covid-19 belum usai. Virus covid tidak memandang usia baik tua atau muda akan terserang, oleh karenanya harus terus tingkatkan kewaspadaan,” kata dia.

Pantauan media ini dilapangan terlihat bantuan yang diserahkan secara simbolis yakni berupa Radio untuk nelayan dan dua unit jaring keramba ikan. Turut hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Lanudal Matak, Kapolsek Palmatak, sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here