Bupati Anambas Respon Keluhan Masyarakat Desa Piabung

Abdul Haris turun langsung ke lokasi air yang tergenang dipinggir bahu jalan Desa Piabung yang berpontensi berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Warga Desa Piabung keluhkan adanya air tergenang di pinggir jalan mengakibatkan berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk yang berpotensi menumbuhkan penyebaran penyakit malaria.

Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas langsung terjun ke lokasi tersebut dan hal itu benar adanya lalu dirinya langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Kata Abdul Haris yang telah menjabat yang ke dua periode sebagai Bupati Kepulauan Anambas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, air yang tergenang akibat tanah milik warga yang tidak rata dengan bahu jalan raya dan oleh karena itu dirinya sudah meminta kepada dinas terkait untuk merencanakan pembangunan drainase sebagai solusi air yang tergenang bisa mengalir dengan baik.

“Keluhan seperti ini yang ingin saya inginkan. Kegiatan pembangunan tersebut menjadi prioritas,” kata Abdul Haris,SH ketika berada di lokasi air yang tergenang tersebut, kemarin.

Ketika itu dirinya juga langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan agar dapat memantau atau melakukan antisipasi terkait penyebaran penyakit malaria. Informasi dari masyarakat pada tahun sebelumnya di Desa Piabung ini paling tinggi pasien yang terserang penyakit malaria dimana kuat dugaan akibat besarnya tergenang air tawar di pinggir jalan tersebut.

“Saya harapkan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas atau Posyandu dapat memantau dan melakukan antisipasi terkait penyebaran penyakit malaria di Desa Piabung,” sebut dia.

Ia juga berharap kepada masyarakat sekitar agar ikut berperan aktif dalam mendorong pembangunan dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit malaria maupun penyakit lainnya.

“Pemerintah Daerah pada prinsipnya melaksanakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, namun tentu didorong oleh peran serta masyarakat juga pastinya,” tukasnya. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *