Bupati Anambas Salurkan Bantuan Benih Ikan Kerapu Dalam Perbaikan Perekonomian Pembudidaya Ikan

Secara simbolis Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat serahkan bantuan benih ikan kerapu di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas menyalurkan bantuan benih ikan kerapu kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Desa Air Sena, Kamis (4/11/2021)

Kata dia, bantuan ini diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan berupa benih ikan kerapu. Dirinya menegaskan kepada kelompok yang mendapatkan bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan semestinya.

“Sudah sering disalurkan bantuan benih ikan kerapu kepada kelompok nelayan, namun saya belum melihat kelompok yang menerima bantuan bisa mandiri dalam melakukan usaha,” ucap Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika menyampaikan pidatonya, Kamis (4/11/2021).

Bantuan yang diberikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat kiranya membantu perekonomian bagi kelompok pembudidaya ikan tersebut. Namun bantuan ini tidak serta sebagai mencukupi kebutuhan bagi kelompok tersebut.

“Ini sebagai pancingan untuk meningkatkan usaha yang digeluti para kelompok. Saya harapkan akan ada kelompok bisa mandiri kedepannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, bantuan benih ikan kerapu ini dapat dirawat dengan serius untuk mencapai hasil yang baik. Dirinya menargetkan dari total kelompok pembudidaya sebanyak 68 kelompok dapat bantuan sampai tahun 2024 nanti.

“Hari ini kami bagikan hanya sebanyak 11 kelompok. Saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Effy Sjuhairi selaku Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa kelompok pembudidaya yang mendapatkan bantuan benih ikan kerapu telah diseleksi.

“Bantuan ini berupa bagian dari perbaikan ekonomi bagi kelompok pembudidaya ikan. Semoga bermanfaat,” sebutnya.

Diketahui kelompok yang menerima bantuan tersebut diantaranya, kelompok pembudidaya ikan bawal, mandiri, kerapu sonok, bawal, mitra bahari, usaha baru, kerapu cantik, sadang, mangas, kerapu sonok, kerapu bebek. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *